Dewasa ini, Anda bisa mengajak buah hati turut serta menikmati paket umroh murah bersama. Selain bisa mengenalkan rangkaian ibadah umroh pada si kecil, Anda juga bisa menikmati quality time berlibur bersama buah hati. Penting sekali memilih travel umroh yang bisa memberikan fasilitas menyenangkan untuk anak-anak. Jangan sampai Anda salah pilih sehingga si kecil kapok diajak pergi umroh lagi.

 

 

 

Ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan jika ingin mengajak buah hati melakukan perjalanan umroh. Mengingat rangkaian ibadah ini membutuhkan waktu relatif lama sehingga perlu persiapan matang.

 

Lengkapi Syarat dan Perlengkapan Ibadah Umroh Anak

Anda harus memastikan bahwa semua syarat dokumen telah terpenuhi mulai pengurusan paspor, visa dan lain-lain. Jangan sampai Anda melupakan dokumen penting yang berakibat fatal selama di Tanah Suci. Pihak travel umroh akan membantu Anda melengkapi semua persyaratan yang dibutuhkan termasuk vaksin meningitis untuk anak di atas 2 tahun.

 

Selain dokumen, pastikan bahwa Anda membawa perlengkapan si kecil mulai pakaian, selimut, jaket, kaos kaki dan kotak obat-obatan. Jangan lupa pula untuk membawa camilan atau makanan favorit si kecil termasuk mainan yang biasa ia bawa ke mana-mana. Jika Anda mengajak balita, membawa stroller khusus bisa juga dipertimbangkan agar perjalanan ibadah selama di Tanah Suci berjalan lancar.

 

Memastikan Musim Umroh yang Tepat

Membawa buah hati pergi ibadah haji memerlukan persiapan fisik dan mental. Selain itu, Anda juga harus memilih paket umroh yang tepat. Travel umroh akan memberikan informasi penting terkait musim yang cocok untuk anak-anak. Jangan mengajak si kecil menjalankan ibadah umroh saat Arab Saudi tengah mencapai puncak musim panas seperti bulan Juni-Agustus. Pada bulan Januari, cuaca dingin di Arab Saudi juga bisa ekstrem.

 

Fasilitas Travel Umroh

Penting pula memilih paket travel umroh yang berkualitas demi menjamin kenyamanan buah hati. Sebaiknya Anda pilih paket premium yang menawarkan fasilitas hotel berbintang yang dekat dengan tempat ibadah. Setidaknya anak-anak tidak perlu berjalan jauh agar mereka bisa menikmati ibadah umroh dengan sebaik-baiknya.

 

Mengajak anak-anak melangsungkan ibadah umroh di Tanah Suci memang perlu kesabaran ekstra dari orangtua. Mood anak-anak yang gampang berubah tentu menjadi kendala tersendiri. Namun, tujuan dan manfaat mengenalkan ibadah sejak dini tentu sangat baik untuk mereka kelak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2015 Pixel Theme Studio. All rights reserved.